"Hidden Paradise" Tete Batu Waterfall




Mendengar kata joret pandan, pasti anda akan terasa bingung. Ini adalah sebuah air terjun yang terdapat di dusun persil kecamatan batukliang utara, dikawasan ini terdapat 3 air terjun yang jaraknya cukup berdekatan.



Inilah air terjun joret pandan, sebutan ini diberi oleh warga setempat, meski nama air terjun ini masih terdengar asing, namun keindahan tempat ini tak kalah menarik dengan air terjun yang ada di wilayah lombok tengah.




Yang menarik disekitar kawasan ini terdapat 2 dua) air terjun lainya, diantaranya adalah air terjun tete batu. Meski nama ini menyerupai nama sebuah desa di lombok timur ini, namun tete batu yang ada di dusun persil ini memilik air terjun dengan ketinggian mencapai 15 meter.


Untuk dapat mencapai lokasi ini kita harus menempuh jarak sekitar 12 kilometer dari desa pemepek kecamatan pringgarata, sementara 7 kilometer hanya dapat ditempuh dengan menggunkan sepeda motor. Bagi anda yang memiliki hobby berpetualang, tidak ada salahnya untuk mencoba menjajaki rute yang sedikit ekstrim dan berbatu untuk dapat menikmati keindahan air terjun joret pandan ini, karena rasa capek dan lelah anda akan terbayar saat melihat keindahan air terjun ini.

 
Berjarak sekitar 1 kilometer dari air terjun kedua anda akan menemukan kembali sebuah air terjun yang menurut warga diberi nama air terjun tete batu. Meski nama ke tiga air terjun ini belum popular, namun keindahanya tak kalah menarik dengan air terjun yang ada saat ini.



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to ""Hidden Paradise" Tete Batu Waterfall"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.